Layanan Konsumen AHM Raih Gelar Terbaik

Jakarta, KompasOTomotif – Lembaga independen riset, studi, dan pengelolaan layanan pelanggan, Carre CCSL, memberikan Excellent Service Experience Award (ESEA) 2014, kategori roda dua untuk Astra Honda Motor (AHM). Penyerahan penghargaan dilakukan Selasa (4/2/2014), di Hotel Mulia, Jakarta.

AHM mendapatkan nilai tertinggi dalam indeks ESE, gelar ini menobatkan pabrikan merek asal Jepang itu sebagai perusahaan terbaik yang memberikan layanan, pengalaman, dan interaksi buat pelanggan. Sebelumnya, gelar yang sama telah didapat pada 2013. 
Wedijanto Widarso, GM Technical Service Division AHM menjelaskan, perolehan ini semakin memotivasi pihaknya untuk terus memberikan yang terbaik di setiap titik rantai pelayanan pelanggan.

“Kami ingin dapat terus menerjemahkan semangat Satu Hati atau One Heart yang menjiwai setiap langkah kami dalam melayani konsumen, baik dalam hal penjualan di showroom maupun saat memberikan layanan di setiap bengkel resmi Honda,” ujar Wdijanto dalam keterangan resmi yang diterima KompasOtomotif, Rabu (5/2/2014).

Riset Penelitian ESE dilakukan di dua kota barometer pelayanan di Indonesia, yakni Jakarta dan Surabaya. Total 87 merek dari berbagai industri dipantau menggunakan metode Mysteri Shopping dalam periode Oktober-Desember 2013.

Carre CCSL memutuskan, hanya 49 merek yang berhak mendapatkan ESEA 2013. AHM berhasil menduduki peringkat pertama setelah evaluasi dilakukan 30 kali dan menghasilkan 2.610 data kinerja.

Saat ini AHM memiliki 1.800 dealer Hondadan 3.700 AHASS (Astra Honda Authorized Service Station), 7.000 toko suku cadang termasuk HEPS (Honda Exclusive Part Shop), dan sekitar 19.000 teknisi terlatih dan berpengalaman untuk melayani seluruh konsumennya di Indonesia. 

Related Posts:

0 Response to "Layanan Konsumen AHM Raih Gelar Terbaik"

Post a Comment