Samsung KQ, Galaxy S5 Versi Canggih Rilis Juni?

KOMPAS.com - Galaxy S5 merupakan smartphone seri teratas dari Samsung yang tersedia saat ini. Namun, kabar terbaru menyebutkan bahwa raksasa elektronik Korea tersebut berencana mengeluarkan model ponsel yang lebih canggih lagi.

Ponsel tersebut, yang sebelumnya diduga bernama "Galaxy S5 Prime", kabarnya dinamai "Samsung KQ" dan akan diumumkan secara resmi pada Juni mendatang.

Sebagaimana dikutip dari GSM Arena, Samsung KQ disinyalir akan mengusung komponen-komponen hardware yang spesifikasinya lebih tinggi dibandingkan Galaxy S5, termasuk layar 5,2 inci QHD (2560x1440, 564 ppi).

Layar tersebut mirip dengan milik LG G3, ponsel high-end yang sama-sama dirumorkan akan segera meluncur. Salah satu di antara kedua produsen ini (LG atau Samsung) agaknya bakal menjadi yang pertama melepas ponsel QHD ke pasaran.

Spesifikasi lain dari Samsung KQ disebutkan turut mencakup prosesor octa-core Exynos 5430 terbaru dari Samsung, yang dibekali empat core Cortex A-15 berkecepatan 2,1 GHz dan empat core Cortex A7 berkecepatan 1,5 Ghz, beserta GPU Mali berkecepatan 600 MHz.

Sebagai perbandingan, LG G3 dikabarkan bakal mengusung layar 5,5 inci (534 ppi) dan prosesor Snapdragon 801 dengan CPU quad-core Krait 400.

Related Posts:

0 Response to "Samsung KQ, Galaxy S5 Versi Canggih Rilis Juni?"

Post a Comment